Sunday, December 24, 2017

d'Masiv


d'Masiv adalah grup musik dengan anggota 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum).

Rian menjadi salah satu vokalis yang iconic, apalagi suara sengaunya yang tidak ada satupun penyanyi yang mirip suaranya dengannya.

d'Masiv pertama kali dibentuk pada 3 Maret 2003. Nama d'Masiv sendiri berasal dari kata dalam bahasa Inggris "massive" sebagai semacam pengharapan agar bisa meraih hasil sebaik mungkin di kancah musik nasional. Nama mereka mulai melambung setelah berhasil memenangkan kompetisi musik A Mild Live Wanted pada tahun 2007.

d'Masiv merilis album pertama mereka berjudul "Perubahan" pada tahun 2008 dengan lagu "Cinta Ini Membunuhku" sebagai lagu andalannya. Lagu ini sangat populer sehingga semakin melambungkan nama mereka di kancah musik nasional.

Pada tahun 2009, d'Masiv merilis mini album baru yang berisi 2 buah lagu berjudul "Mohon Ampun Aku" dan "Jangan Menyerah".

Jatuh dan bangun sudah ia nikmati bersama bandnya. Setelah melewati masa kejayaannya pada album pertama hingga ketiga, Rian dan bandnya sempat mengalami hal yang berbeda di album keempatnya. Prestasi album keempat D’Masiv tidak sama seperti album sebelumnya.

Tapi, hal tersebut tidak membuat Rian patah semangat untuk menciptkan lagu-lagu yang bagus, malahan hal tersebut mencambuk Rian dan personil lainnya untuk menciptakan musik yang lebih bagus.

Dibuktikan di album kelima, salah satu lagu yang berjudul “Dengarlah Sayang” sempat viral di Instagram. Hal itu menunjukan bahwa D’Masiv kembali menunjukan magis karyanya.


Diskografi
Menuju Nirwana - (2006)
Perubahan - (2008)
Special Edition (mini album) - (2009)
Perjalanan - (2010)
Indahnya Bulan Suci (album kompilasi) - (2011)
Persiapan - (2012)
Hidup Lebih Indah - (2014)
D'MASIV with RAEF (album religi) - (2016)
d'Masiv - (2016)


Jangan Menyerah
d'Masiv

   Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah (6x)

Dan tak kenal putus asa (2x)

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/D%27Masiv
https://icon.kincir.com/celebrity/8-karya-terbaik-rian-dmasiv-selama-perjalanan-30-tahun-hidupnya

No comments:

Post a Comment

Related Posts