Friday, May 17, 2013

Goo Goo Dolls



The Goo Goo Dolls adalah sebuah band rock Amerika yang dibentuk pada tahun 1986 di Buffalo, New York, oleh gitaris dan vokalis John Rzeznik dan bassist dan vokalis Robby Takac. Sejak akhir tahun 1994, Mike Malinin menjadi drummer band ini, posisi yang sebelumnya dipegang oleh George Tutuska. 

Meskipun terkenal karena mereka sukses secara komersial 1998 single "Iris", mereka memiliki beberapa single terkenal dan populer lainnya termasuk "Name" dari tahun 1995 s A Boy Named Goo, "Broadway", "Black Balloon" dan "Slide" dari 1998 Dizzy Up The Girl , sebuah album yang menghasilkan lima single sukses, dan "Here Is Gone", "Sympathy" dan "Big Machine" dari Gutterflower tahun 2002. 

The Goo Goo Dolls telah memiliki 14 sepuluh single di berbagai chart, dan telah terjual lebih dari sepuluh juta album di seluruh dunia.

Pada bulan Oktober 2012, "Iris" menduduki peringkat # 1 di Billboard "Top 100 Pop Songs 1992-2012" chart, yang juga menampilkan Goo Goo Dolls hit "Slide", peringkat di # 9, dan "Name" di # 24. The Goo Goo Dolls adalah satu-satunya musisi untuk memiliki tiga lagu grafik pada daftar. 

Hit terbesar mereka, "Iris", dari City of Angels soundtrack, menghabiskan hampir 12 bulan lurus di tangga lagu Billboard dan memegang posisi nomor satu di Hot 100 chart Airplay selama 18 minggu.

Mereka juga menyanyikan "I'm still here (Jim Tema) dari Walt Disney Pictures "Treasure Planet", asli gerak soundtrack gambar, (Walt Disney Records). Single pertama dari album 2010 mereka,  Something for the Rest of Us, "Home", memperpanjang rekor band untuk 14 sepuluh hits di format radio AC panas (lebih dari seniman lain dalam sejarah format itu). album berikutnya band ini, Magnetic, ditetapkan untuk rilis pada tanggal 11 Juni 2013.



"Iris" and superstardom (1997–2005)

Rzeznik menulis sebuah lagu untuk soundtrack City of Angels, dan produk akhir adalah "Iris". Lagu ini menjadikan band menjadi tenar, dan merajai Billboard Hot 100 chart Airplay dengan memecahkan rekor 18 minggu, dan dinominasikan untuk tiga Grammy tahun itu. 

"Iris" disertakan pada triple-platinum Dizzy Up Girl, dan merupakan salah top hits-ten "Slide", "Black Balloon", "Broadway", dan "Dizzy" dari album yang sama. Pada tahun 2001, Goos dirilis pernah kompilasi CD pertama mereka, What I Learned About Ego, Opinion, Art & Commerce. Next, Gutterflower (2002) - yang membangkitkan semangat Amerika, dengan nada liris gelap dari perceraian Rzeznik ini - yang menghasilkan hits "Here Is Gone", "Sympathy", dan "Big Machine". 

Pada tanggal 4 Juli 2004, band ini melakukan konser gratis di kampung halaman mereka dari Buffalo, yang dapat dilihat pada DVD yang dirilis akhir tahun itu. DVD ini juga berisi versi studio penutup Goo Goo Dolls 'dari "Give a Little Bit" oleh Supertramp. Single ini mencapai puncak Adult chart Top 40 di tahun 2005.

April 13, 1996 dan 4 Juli 2004 yang menyatakan "Goo Goo Dolls Day" di kampung halaman mereka dari Buffalo, New York

Sumber : wikipedia.org

No comments:

Post a Comment

Related Posts