Friday, October 4, 2013

The Fly



The Fly merupakan sebuah grup musik dari Indonesia. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Kin Aulia, Levy, dan Adith. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1994.

Personil The Fly terdahulu (tanpa Kin Aulia).
Personel The Fly awalnya berjumlah tujuh orang yaitu Kin, Levi, B'Jah, Adith, Iren (gitar elektrik), Kus (gitar akustik) dan Irwan. Mereka sempat merilis album perdana di tahun 1997 dengan lagu andalan "Pelangi Semu". Sayangnya lagu tersebut tidak bisa mengangkat angka penjualan dipasaran. Penjualan album yang mengecewakan membuat Iren, Kus dan Irwan mengundurkan diri dan berkonsentrasi pada hal lain. 

Beberapa saat vakum, personel yang tersisa akhirnya berhasil mengeluarkan album berjudul The Fly (2001) yang diproduksi oleh BMG Musik Indonesia.

Satu tahun kemudian, mereka merilis album Episode III dengan melejitkan hits "Palsu" dan "Berlalu". Di album ini mereka dibantu oleh beberapa musisi seperti Otong 'Koil' (vokal di lagu 'Palsu') Angga 'Funky Kopral', Bagus 'Netral' (vokal di lagu 'Tirani'). Masih seperti sebelumnya mereka masih dilabeli dengan Sony BMG Musik Indonesia.

Bjah keluar dari The Fly pada awal tahun 2005 dikarenakan ingin meneruskan kuliah S1 di bidang hukum sejak lama. Hampir selama dua tahun, The Fly tidak memiliki vokalis tetap. Sampai akhirnya di tahun 2007, The Fly merekrut Firman Siagian alias Gian, finalis tiga besar Indonesian Idol Musim Kedua. Album baru bertajuk If Loving You Is Wrong, I Don't Want To Be Right pun dirilis pada tahun yang sama dengan masuknya Gian.

Namun, Gian harus keluar dari The Fly dikarenakan solo karir. Kini, posisinya diganti oleh Teddy. Album keenam mereka, A New Beginning from Another Beginning's End resmi keluar.

Pada tahun 2012, dengan formasi tetap grup musik ini merilis single berjudul Flamboyan yang merupakan hasil aransemen dari grup vokal legendaris Bimbo. Rencananya single lagu ini akan dirilis seusai lebaran. Lagu ini juga akan digunakan dalam salah satu film yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Belum genap setahun, Teddy sang vokalis mengundurkan diri karena lebih fokus dengan karir solonya. Rencananya tanggal 1 Juni 2013, The Fly akan memperkenalkan vokalis terbaru mereka untuk menggantikan posisi Teddy. Dan vokalis yang menggantikan posisi Teddy adalah Kin Aulia sendiri. Single terbaru The Fly sendiri akan dirilis pada Juni 2013 berjudul Bercahaya.

Diskografi

Agustus 1997 (1997)
The Fly (2001)
Episode III (2002)
Keindahan di Dunia (2004)
If Loving You Is Wrong, I Don't Want To Be Right (2007)
A New Beginning from Another Beginning's End (2011)
Single Flamboyan (2012)
Single Bercahaya (2013)

Anggota
Levy (bass)
Adith (keyboard)
Kin Aulia (gitar, vokal)

Mantan anggota B'Jah (vokal)
Iren (gitar)
Kus (gitar)
Irwan (drum)
Gian (vokal)
Teddy (vokal)





Sumber : http://id.wikipedia.org


The Fly - #2
Posted by Lirik Raja onMinggu, 17 Juli 2016
Pernah aku rasakan damai relung jiwa
Yang s’lalu menjauhi diri ini
Jika semua t’lah pergi namun tiada berarti
Akan kuhadapi semua ini...

Oh cinta yang terasa sirna dari hatiku yang sepi
Semakin merajah membuatku tertawakan jalan hidupku ini
Oh terlerai dan sirnalah sunyiku ini.. wo.ho.oo..

Pernah kau janji suci namun tiada berati
Haruskah kau berlari takkan mati
Rasa dicabik luka kau palingkan muka
Aku tak mengerti semua ini...

Oh cinta yang terasa sirna dari hatiku yang sepi
Semakin merajah membuatku tertawa kan jalan hidupku ini
Oh terlerai dan sirnalah sunyiku ini
Diriku menyadarinya, takkan pernah ada cinta ye.ee..
Ye.eee.. ho.oo.. Ye.ee.. Ye.eee.. huu..

[Coda]
ye.ee.. Ye.eee.. ho.oo.. Ye.ee.. Ye.eee.. huu..

ye.ee..!

No comments:

Post a Comment

Related Posts