Tuesday, May 21, 2013

Rialto



Rialto adalah sebuah band Britpop dari akhir 1990-an. Mereka merilis self-titled album debut mereka pada tahun 1998, dan Night on Earth pada tahun 2002. Single mereka yang terkenal adalah debut mereka, "Monday Morning 05:19", namun "Untouchable" adalah single mereka dengan peringkat tertinggi di nomor 20 di UK Singles Chart.


Band members

Louis Eliot - Lead vocalist, guitar, songwriter
Jonny Bull - Guitar, programming, backing vocals, producer
Julian Taylor - Bass, backing vocals and trumpet
Pete Cuthbert - Drums
Toby Hounsham - Keyboards (1997–2000)
Anthony Christmas - Drums (1997–2000)



Biography


Rialto tumbuh dari bekas band Kinky Machine, yang menampilkan penyanyi Louis Eliot dan gitaris Jonny Bull. Kinky Machine telah merilis dua album, debut self-titled pada tahun 1993 (Oksigen / MCA Records) dan Bent pada tahun 1995.

Pada tahun 1997 Bull and Elliot, bersama dengan Julian Taylor, drummer Pete Cuthbert, dan Toby Hounsham, bergabung dan membentuk Rialto. Belakangan tahun itu mereka merilis single pertama mereka, "When We're Together" dan "Untouchable".



Lagu yang terakhir ini dirilis ulang pada bulan Januari 1998 dan masuk pada Top 20 di chart Inggris. 



Enam-track Girl on a Train menyusul dua tahun kemudian, menerima penghargaan dari NME dan Q majalah. Pada saat Rialto berkumpul untuk membuat album kedua, Hounsham dan Natal telah meninggalkan kelompok meninggalkan mereka sebagai 4-piece. Band ini akhirnya merilis kedua mereka (dan terakhir) album Maret 2002, Night on Earth.


No comments:

Post a Comment

Related Posts