Tuesday, May 28, 2013

Blink 182


Blink 182, sebuah band asal negeri paman sam ini  pertama kali terbentuk pada tahun 1992 di San Diego, California oleh Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Scott Raynor, mereka sepakat untuk memainkan music punk sebagai identitas musik mereka. Pada awalnya band ini hanya bernama BLINK. Akan tetapi band lain yang bernama serupa asal Irlandia sudah menggunakan nama BLINK sebelum BLINK 182 terbentuk. Dan pada akhirnya Tom menambahkan angka 182 pada belakang nama sebelumnya. Sehingga patenlah nama BLINK 182 pada band punk ini.

Bersama Scott Raynor mereka sempat mengeluarkan Cheshire Cat dan Dude Ranch, hingga akhirnya Scott diketahui mengalami ketergantungan alkohol yang menyebabkan dia harus menjalani rehabilitasi. Tak mau berlama - lama tanpa drummer, Tom dan Hoppus mengajak salah satu teman mereka Travis Bakker (mantan drummer The Aquabats) menjadi drummer tetap Blink 182.

Setelah Travis masuk, karir mereka semakin melambung…1999 mereka mengeluarkan Enema of the State, yang terjual sampai lebih dari 10 juta kopi, dan menjadikan All the Small Things lagu wajib bagi para anak muda seluruh dunia. Pada 2001 mereka merilis Take Off Your Pants and Jacket yang semakin melambungkan nama mereka menjadi super band dunia dan menjadikan mereka sejajar dengan band - band top macam U2, Foo Fighter, dan The Cure. Tahun 1999 sampai 2002 mungkin bisa disebut sebagai tahun kejayaan dari Blink 182. Album mereka Enema of the State dan Take Off Your Pants and Jacket menjadi puncak dari 14 tahun karir mereka di dunia musik.

Setelah mereka merilis album barunya yang pada 2003, yang diberi judul Blink 182, mulailah masa kevakuman mereka hingga sekarang. Hingga masing - masing dari mereka mendirikan band lain, seperti Tom dengan band barunya “Angel & Airwaves”. Sebagai kelanjutan dari obsesi mereka untuk terus berkarir di bidang musik. Dan pada tahun 2011 setelah cukup lama vakum dari dunia permusikan para trio punk ini kembali bergabung dan merilis  2 lagu yang cukup memberikan pelepas dahaga bagi para fansnya di seluruh dunia yang berjudul “Up All Night” & “After Midnight”.

Sumber : fadel26.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts