Saturday, November 23, 2013

2D


Anda masih ingat dengan sebuah lagu yang berjudul "Masih Ada" yang dibawakan oleh grup musik duet yang terdiri dari dua musisi maupun penyanyi senior Indonesia yaitu Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra. Grup musik tersebut bernama 2D yang merupakan inisial dari kedua musisi tersebut yang nama depannya diawali dengan huruf D. 

Lagu "Masih Ada" sendiri merupakan salah satu lagu hit yang ada dialbum dengan nama yang sama dengan lagu hitnya yaitu "Masih Ada", dan telah dirilis sejak tahun 1989 atau jika kita hitung sekarang yang sudah menginjak tahun 2013 maka sudah 24 tahun yang lalu. Lagu ini dahulu memang sangat populer karena memang memiliki nada yang indah dan enak didengar, sehinga juga bisa dikatakan menjadi salah satu lagu pop sepanjang masa tanah air yang tidak akan membosankan jika kita dengarkan hingga kapanpun.

Kepopuleran lagu ini juga pernah dirilis ulang oleh grup vokal Warna, yang diluncurkan pada tahun 2003 pada album The Best of Warna, dan mungkin juga pernah dibawakan oleh band-band lainnya. Lagu "Masih Ada" merupakan sebuah lagu yang bertemakan tentang cinta sehingga cocok untuk anak muda, selain itu seakan-akan lagu ini juga menceritakan tentang dua insan manusia yang masih saling mencintai, sangat merindukan dan tidak ingin terpisah lagi namun masih ada aral yang melintang.

Sebagai lagu lama mungkin lagu ini menjadi suatu kenangan atau nostalgia tersendiri bagi anda semua yang pernah mengalami masa-masa muda ketika lagu ini dirilis dan mengalami puncak kepopuleran. Selain itu sebagai lagu yang manis dan enak didengar tentu lagu ini juga bisa menghibur kita untuk melepas kepenatan karena aktifitas sehari-hari. 

Deddy Dhukun (lahir di Banyumas, Jawa Tengah, 20 Juni 1968; umur 45 tahun) adalah penyanyi dan pencipta lagu Indonesia. Ia tamatan dari SMA Negeri 3 Jakarta, seangkatan dengan Fariz RM, Ikang Fawzi. dan Addie MS. Ia telah menikah dan mempunyai tiga orang anak.

Awal kariernya ia di ajak sahabatnya dari SMA Fariz RM untuk bergabung dengannya, dan kemudian menjadi vokalis dengan lagu ciptaanya berjudul "Manusia dan Tuhannya". Kemudian mereka membentuk suatu grup Kelompok Tiga Suara (K3S) terdiri dari Bagoes AA, Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun, dan juga mendirikan grup 2D terdiri dari Dian dan Deddy , dengan lagu "Masih Ada" dan "Keraguan" yang sangat populer hingga sekarang. Penyanyi ini mempunyai jiwa yang mulia, dengan hasil jerih payahnya ia selalu menyisikan uangnya untuk Ibunya dan kebaktian sosial Yatim piatu.

Dian Permana Poetra (lahir di Medan, Sumatera Utara, 2 April 1961; umur 52 tahun) adalah musikus Indonesia. Pada tahun 1980an ia dikenal dengan nama Dian Pramana Putra setelah muncul kembali (pada album The Best of Dian Pramana Poetra tahun 1999) ia menggunakan ejaan lama oe untuk menggantikan huruf u pada Putra sebagai labelnya.

Bakat musiknya mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz. Di ajang festival Lomba Cipta Lagu Remaja 1980, Dian sempat meraih juara tiga lewat lagu "Pengabdian". Selain sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu, ia juga pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dengan panggilan grup itu yaitu 2D. Di antara lagunya yang populer dan meledak di pasaran yaitu Keraguan yang diciptakan oleh 2D sendiri. Sebelumnya pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto. Trio ini juga sempat mengeluartkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya.



Masih Ada


    
Ada bayanganmu di mataku

Dan senyummu membuatku rindu

Bagaimana caranya oh sayangku

Ku ingin jumpa dengan kamu

Bagaimana caranya

Aku yakin di antara kita

Masih ada cinta yang membara

Bagaiman caranya oh kasihku

Ku ingin juga kau mengerti

Bagaimana caranya


Haruskah kuteteskan air mata di pipi

Haruskah kucurahkan s'gala isi di hati

Oh haruskah kau ku peluk

Dan tak kulepas lagi

Agar tiada pernah ada

Kata berpisah


Lupakanlah cerita kelabu

Kita susun lagi langkah baru

Bagaimana caranya oh cintaku


Bagaimana caranya....


Sumber :
http://id.wikipedia.org
http://lirik-musiklagu.blogspot.com

1 comment:

Related Posts